Apa yang ada di benak anda mengenai bisnis online syariah ? Bisnis online syariah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bisnis online lainnya, hanya saja lebih mengutamakan konsep syariah. Pada masyarakat muslim, bisnis online syariah tanpa adanya riba di dalamnya merupakan konsep bisnis yang sangat baik untuk kehidupan. Nah, simak uraian tentang Daftar Bisnis Online Syariah Tanpa Ada Riba di Dalamnya. Wallahu A'lam
         
cara memulai bisnis online dengan modal kecil, memulai bisnis online dengan modal kecil, belajar bisnis online bagi pemula, tips dan trik jualan baju online untuk pemula, cara sukses menjadi wirausaha online, cara mengembangkan bisnis kuliner online, bisnis online yang menjanjikan dan terbukti, peluang usaha online rumahan, tips mengembangkan bisnis online di Instagram dan Facebook

Daftar Bisnis Online Syariah Tanpa Riba

Bisnis online syariah akhir-akhir ini menjadi fenomena, seiring dengan tingkat kesadaran masyarakat muslim Indonesia untuk melaksanakan ajaran Islam dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam hukum bisnis syariah sendiri, penjual tidak hanya mementingkan keuntungan saja, namun juga mengedepankan apakah kegiatan jual beli yang dilakukan bisa mendapatkan ridho Allah atau tidak. Apakah anda penasaran seperti apa saja contoh bisnis online syariah ? Berikut ini daftar bisnis online syariah tanpa ada bisnis riba di dalamnya.

1. Toko Online / Online Shop produk Muslim

Daftar bisnis online syariah tanpa ada bisnis riba di dalamnya ialah bisnis online shop yang menjual berbagai perlengkapan masyarakat muslim, contohnya saja ialah pakaian muslim. Cara memulai bisnis online shop yang satu ini merupakan salah satu bisnis online syariah paling mudah untuk dilakukan. Di zaman sekarang ini sudah banyak orang yang menjalani bisnis yang satu ini dan telah menerapkan konsep syariah.

Contoh bisnis yang sesuai dan sepakat dengan konsep halal dan syar'i, menerapkan promosi dengan website / toko online jualan produk / jasa di link berikut ini. Peluang bisnis di area ini bisa Anda ajak bermitra dan kolaborasi / kerjasama dengan cara yang halal. Dimana produk dari hasil UKM ini contohnya seperti : produk Kaos Seragam Jaket custom order dan grosir di >> Konveksi Surabaya 
dan Produk Tas dan topi produksi langsung massal / grosir di : Konveksi Tas Surabaya Sidoarjo

2. Affiliate Marketing

Seorang affiliate marketer adalah seorang perantara yang berupaya untuk menjualkan produk milik seseorang berupa produk digital atau produk / jasa yang lain. Menggunakan Akad Salam, biasanya Bisnis onlie syariah yang satu ini cukup dengan menampilkan iklan produk dimaksud pada webiste anda. Apabila ada produk yang terjual, maka anda akan mendapatkan komisi dengan jumlah yang telah disepakati. Supaya bisnis ini tetap memegang prinsip Islami, maka ada baiknya anda selektif dalam memilih produk, dan pastikan produk tersebut bukanlah produk yang diharamkan.

3. Google Adsense

Google adsense adalah salah satu jenis bisnis online syariah tanpa riba di dalamnya. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan bisnis online di bidang periklanan ini bukan ? Menjalankan bisnis sebagai publisher di google adsense menjanjikan penghasilan yang besar, bahkan pengalaman para ahli ada yang berpenghasilan hingga ratusan juta rupiah per bulan dari bisnis ini. Cukup menggiurkan bukan ?!

Bisnis yang satu ini dapat menjadi bisnis online syariah jika anda menjalankannya secara jujur serta menempatkan iklan pada konten yang halal sesuai kebijakan google. Namun untuk menjalankan bisnis ini tidaklah mudah. Anda harus mempunyai keahlian dalam bidang SEO dan membuat konten yang bagus jika ingin bisnis online dengan model syariah ini sukses. 

Bila mengacu di Indonesia, ada fatwa dari salah satu ormas Muslim besar di Indonesia yang Insya Allah mengeluarkan fatwa 2. Dimana pendapatan dari bisnis ini dikategorikan ke Mubah dan Haram. Mubah bila tidak ada unsur haram, dapat mengontrol iklan yang tampil bukan kategori haram. Menjadi pendapatan yang haram bila melanggar ketentuan dari Google, Iklan yang tampil kategori jelas haram  / dekat dengan yang tidak halal, serta penayangan iklan tidak dapat dikontrol oleh publisher itu sendiri. 

Bila belum tahu banyak tentang Adsense, silahkan baca dulu penjelasan singkat tentang seperti apa Google Adsense di wikipedia.

4. Dropshipping


Bisnis online syariah lainnya bisa dengan konsep dropshipping dan affiliate marketing, yang memiliki kemiripan yang bertugas sama-sama menjual barang. Namun, perbedannya terletak pada jenis barang yang dijual. Pada affiliate marketing, produk yang dijual saat ini lazimnya di online adalah produk digital. Sedangkan bisnis online dropshipping produk yang dijual berupa produk fisik. Di zaman sekarang telah banyak situs online yang melayani sistem bisnis dropshipping. Anda dapat menemukannya di forum-forum seperti ads id dan forum lain. atau coba hubungi tim Syaamil Quran Surabaya


Bisnis Online Syariah Tanpa Riba

Demikianlah 4 daftar bisnis online syariah tanpa ada bisnis riba di dalamnya. Jika anda berminat untuk menjalankan salah satu bisnis online syariah seperti di atas, maka anda telah berusaha mencari jalan dan rejeki halal dan berkah. Semoga Allah selalu membantu dan membimbing untuk menentukan pilihan bisnis yang tepat bagi Anda.